Polling

Bagaimanakah pelayanan di Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kab. Kebumen?
Baik
Kurang Baik
Sangat Baik
Cukup

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

PRODUK UKM KEBUMEN DINTUNTUT UNTUK BISA MASUK KE RITEL MODERN

Berita Terbaru 13 Maret 2018 14:57:55 WIB widi dibaca 67 kali

Semakin tingginya persaingan pasti mengharuskan pengusaha untuk pintar-pintar menemukan strategi pemasaran yang terbaik. Kalau tidak, bukan tidak mungkin mereka akan tenggelam dengan semakin bertumbuhnya saingan-saingan baru. Khususnya UKM, banyak yang menyepelekan kehadiran produk UKM di pasar nasional. Padahal nyatanya banyak sekali produk UKM yang kualitasnya sama seperti produk besar lainnya. 


Bagaimana UKM bisa bertahan ditengah gempuran persaingan yang kian ketat ini? adalah dengan melebarkan pemasarannya melalui pasar retail. Tentunya ini merupakan impian bagi sebagian besar pelaku usaha kecil menengah. Selain dapat mendongkrak penjualan, cara ini juga dapat memberikan kesan bahwa produk tersebut prestisius.


Semakin meningkatnya jumlah UKM di Indonesia pun membuat pemerintah ikut andil berperan untuk mengembangkannya. Sehingga Dinas Nakerkukm Kab. Kebumen menggandeng Indomaret untuk memberikan pengetahuan kepada pelaku UKM Kebumen untuk bisa bekerja sama dengan pasar retail modern. Indomaret memberikan Informasi dan cara beberapa tips bagaimana caranya agar produk UKM menembus distribusi ke pasar retail modern tersebut.


Dengan bimbingan ini diharapkan dapat memotivasi pelaku ukm untuk bisa memasokkan produknya ke ritel modern, sehingga produk ukm Kebumen bisa lebih dikenal di pasar modern dan berdampak pada kenaikan omzet atau penjualan usahanya.