Polling

Bagaimanakah pelayanan di Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kab. Kebumen?
Baik
Kurang Baik
Sangat Baik
Cukup

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Dalam rangka untuk memberdayakan TKI yang telah purna, Disnakerkukm Kab. Kebumen menyelenggarakan kegiatan Penguatan Jajaring TKI Purna, bertempat di Hotel Candisari dan peserta TKI Purna se Kab. Kebumen sebanyak 70 orang, kegiatan tersebut diisidengan beberapa materi, diantaranya adalah Cara dan aturan Mendirikan KOperasi, Strategi mengembangkan Koperasi dan Teknik Pemasaran Produk melalui Media Internet.


Bp. Bini dari Bidang Koperasi Disnakerkukm Kab. Kebumen menjelaskan tentang tatacara mendirikan Koperasi, bagi para TKI purna yang akan mendirikan Koperasi harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, semua persyaratan akan diverifikasi oleh petugas di Bidang Koperasi Disnakerkukm Kebumen.

Bagi para TKI Purna yang telah memiliki Usaha, Pemateri Teknik Pemasaran (bp Awan dari Ayudia Advertisement) memberikan trik-trik bagaimana cara memasarkan produk secara modern, yaitu menggunakan Sosial Media.

Dikarenakan 1/3 manusia di dunia telah ramai menggunakan Sosial Media, maka pemasaran produk sangat disarankan menggunakan Media Sosial yakni Facebook, whatasaap, twitter dan Instagram.   Dengan bergabung ke group jual beli dan setiap hari memosting produk ke Media Sosial maka semakin banyak orang yang mengenal produk kita.


Pada kegiatan sebelumnya Disnakerkukm juga telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan Pengolahan Bahan Makanan untuk para TKI Purna.


Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para TKI purna untuk berwirausaha dan sukses dalam usahanya.